Rabu, 20 Juli 2016

5 Alasan Kenapa Pokemon GO Itu Menyenangkan





Dunia sedang terjangkit sebuah virus, virus dimana bagi orang awam akan dianggap sebuah virus berbahaya. Lebih berbahaya dari virus yang ditimbulkan dari serangan zombie, mungkin. Saat dimana orang-orang berkumpul, menundukkan kepala mereka dan memandangi layar handphone mereka. Mencari sesuatu yang mereka anggap langka, dan kemudian jingkrak-jingkrak kegirangan jika berhasil menangkapnya. Ya, dunia sekarang sedang dihebohkan dengan virus Pokemon GO. Lantas, benarkah Pokemon GO itu berbahaya? Mengapa bisa menimbulkan kriminalitas? Apa masuk akal hanya karena main game Pokemon GO bahkan bisa mengancam nyawa sendiri? Padahal, sebelum game dijalankan, pihak Pokemon GO telah menerapkan pemberitahuan agar mereka yang akan memainkan game Pokemon GO agar tetap waspada terhadap lingkungan sekitar untuk mencegah tindakan kriminal, apalagi yang mengancam nyawa para penggunanya.

 

1. Kamu Bisa Mengenal Lingkungan Baru
Jogging di pagi hari, sambil mencari Pokemon adalah satu hal yang menyenangkan. Bagi umat muslim, setelah sholat subuh ada baiknya jika kamu lalu melanjutkan perburuan di pagi-pagi hari. Disamping kamu bisa mengeluarkan peluh keringat yang menyehatkan, kamu juga bisa mengetahui lokasi-lokasi yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Takut tersesat? Tenang, kamu bisa bertanya ke warga sekitar. Disamping itu, pagi hari adalah waktu dimana orang-orang sedang ramai-ramainya. Ada yang mau berbelanja ke pasar, ada yang bersekolah, ada juga yang mau berangkat kerja.



2. Tempat Yang Dulunya Sunyi, Sekarang Menjadi Ramai.
Pokestop adalah sebuah tempat untuk mencari pokeball, atau biasa dikenal dengan bola untuk menangkap pokemon. Tidak sedikit kok, yang sedang berburu pokemon itu beristirahat di pokestop. Bahkan, jika dilihat dari sisi positifnya saat ini banyak yang mengunjungi tempat-tempat umum yang dulunya jarang dikunjungi, seperti museum, kantor pos sekarang menjadi ramai. Tidak sedikit pula, banyak yang sekarang beramai-ramai ke tempat ibadah, seperti musholla ataupun mesjid. Setelah selesai sholat berjamaah, mereka pun mulai mengeluarkan handphone mereka karena mesjid yang sekarang mereka singgahi saat ini dijadikan sebagai pokestop. Tapi intinya, kalau pentingkan ibadahmu dulu ya!



3. Kamu Bisa Punya Teman Baru.
Bayangkan suatu ketika di sebuah Pokestop, ada seseorang yang baru bermain Pokemon GO memiliki pokemon langka. Barangkali, kalian yang iri akan bertanya kepadanya. Bagaimana mungkin dia yang baru bermain bisa memiliki Pokemon seperti itu. Nah, darisini akan muncul sebuah percakapan dan kalian akan mulai kenal satu sama lain. Atau juga, kalian akan mulai saling kenal dan bisa berburu Pokemon bersama-sama.

4. Mengurangi Stres
Stres, sudah tentu akan dialami siapa saja. Baik muda maupun tua, mereka akan mencari cara untuk mengurangi tingkat stres dan kekesalan mereka. Bermain game adalah sebuah cara untuk melepaskan semua stres yang kalian alami. Apalagi, jika bermain Pokemon GO dan menemukan pokemon-pokemon yang langka, kalian akan merasa bahagia.


5. Mengingatkan Pada Masa Kecil Dulu.
Mereka yang pernah menonton film animasi, Pocket Monster atau biasa dikenal dengan Pokemon pasti mengenang masa-masa kecilnya dulu. Sejuta kenangan terhadap animasi yang tenar di tahun 90 hingga 2000-an ini tentunya menjadi daya tarik sendiri. Tentu ada beberapa nama pokemon yang menjadi jagoan bagi penontonnya, jadi pokemon apa jagoanmu dulu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar