Senin, 13 Juni 2016

Penyakit & Efek Mengerikan Yang Siap Menanti Perokok Di Hari Kemudian

Ilustrasi
Rokok, Yaa! siapa yang tak tahu dengan benda ini, tembakau yang dibungkus perbatang, dengan sebatang filter dibawahnya, dihisap lalu dikeluarkan. Walaupun benda ini hanya sepanjang 6 cm berat 0,001 kg, dan dapat di angkat dengan dua jari dengan sekumpulan zat-zat yang mampu membuat orang-orang "Kecanduan". Benda ini "Mampu" memberikan penyakit-penyakit mengerikan di masa kemudian. Kita tahu, bahwa rokok memiliki zat-zat beracun seperti Nikotin, Tar, Karbon Monoksida, Gas Oksidan, & Benzene, Selain Zat-zat diatas, masih banyak lagi bahan yang berbahaya, yaitu bahan yang digunakan dalam
pestisida, zat pengencer cat, zat untuk mengawetkan mayat, bahan untuk membuat senjata kimia, hingga bahan yang digunakan untuk membuat baterai, sungguh mengerikan bukan Enginers?

Tapi apa sajakah Efek yang dapat ditimbulkan akibat merokok ?

Apa saja efek-efek yang dapat ditimbulkan Rokok ?

Faktanya.. :

Perokok memiliki resiko 2 hingga 4 kali lebih besar dari orang yang tidak merokok, Apalagi kalau yang merokok wanita dan wanita tersebut sedang mengonsumsi Pil KB.

Ketika merokok, kita turut memasukkan zat-zat berbahaya yang akan merusak organ-organ penting tubuh.
Contohnya zat nikotin. Ketika nikotin masuk ke tubuh, zat itu bisa mengurangi kadar oksigen yang akan masuk ke darah. Zat Nikotin dapat mempercepat detak jantung, menaikkan tekanan darah, merusak pembuluh darah dalam jantung, dan mempercepat pembekuan darah yang bisa memicu serangan jantung.

Dampak Rokok Terhadap Otak

Perokok memiliki resiko untuk mengalami penyakit Stroke sebesar 50%, kerusakan otak, kematian.
Peningkatan resiko Aneurisma Otak. Aneurisma otak adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Berbahayanya, sewaktu-waktu itu dapat pecah dan dapat membuat kita mengalami pendarahan otak.

Dampak Rokok Terhadap Mulut & Tenggorokan

Menyebatkan bau mulut dan gigi bernoda. Masalah serius yang akan hinggap pada mulut dan tenggorokan adalah meningkatnya risiko kanker pada lidah, tenggorokan, bibir, dan pita suara.

Dampak Rokok Terhadap Paru-paru

Salah satu efek paling berbahaya akibat merokok adalah kanker paru-paru. Bahan-bahan kimia pada rokok berpotensi merusak sel-sel pada paru-paru yang bisa membentuk sel kanker. Penyakit serius lainnya yang bisa Anda alami adalah bronkitis, pneumonia, dan emfisema.

Dampak Rokok Terhadap Lambung

Merokok bisa melemahkan otot yang mengontrol bagian bawah kerongkongan Anda. Hal tersebut memungkinkan asam dari lambung bergerak ke arah yang salah, yaitu ke kerongkongan.

Dampak Rokok Terhadap Tulang

Racun pada rokok bisa merusak tulang dengan cara menghentikan kerja sel-sel konstruksi. Oleh sebab itu, perokok lebih berisiko mengalami tulang rapuh atau osteoporosis.

Dampak Rokok Terhadap Kulit

Perokok akan terlihat lebih tua (akibat kurangnya masukan oksigen kedalam tubuh).

Dampak Rokok Terhadap Organ Kelamin Atau Organ ReproduksiMerokok dapat memengaruhi kesuburan dan sistem reproduksi (Ga banget dahh) Pada pria, merokok bisa menyebabkan impotensi, mengurangi produksi sperma, dan kanker testis. Sementara pada wanita, merokok dapat mengurangi kesuburan. Selain itu, risiko terkena kanker serviks pun lebih tinggi karena rokok mengurangi kemampuan alami tubuh dalam melawan infeksi human papillomavirus atau HPV.

Selain Fisik, Perokok juga mengalami penyakit psikis, seperti stres, kegelisahan dan lain-lain.



Mulai saat ini, terapkanlah pola hidup sehat, yaa salah satunya dengan berhenti Merokok!
Jauhi Rokok ya Enginers!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar